0
(0)

Polrestabes Bandung Polda Jabar Polsek Bandung Kidul

Bhabinkmatibmas Polsek Bandung Kidul Bripka Dadan Hadiansyah melaksanakan Patroli dialogis dengan Pegawai kuli bangunan yang berada di Kel Batununggal Kec Bandung Kidul Kota Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga mengajak para pekerja untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban umum. Salah satu caranya adalah dengan melaporkan segera kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya tindakan mencurigakan di lingkungan mereka. Kerjasama antara masyarakat dan kepolisian diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

Selain pesan kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan kerja. Dia mengingatkan para kuli bangunan untuk selalu menggunakan alat pelindung diri (APD) saat bekerja dan menjaga kondisi fisik agar terhindar dari kecelakaan kerja.

Dalam giat patroli dialogis tersebut, Bripka Dadan setelah menghampiri tukang dan kuli bangunan tersebut, berkesempatan menyampaikan beberapa pesan serta himbauan agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan pada sa’at bekerja serta selalu berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sebelum bekerja, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di-inginkan, karena pekerjaan yang dilakukan tersebut merupakan kategori pekerjaan buruh harian lepas, dan tidak ada yang menjamin asuransi dalam pekerjaan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol.Budi Sartono S.I.K., M.Si M.Han, melalui Kapolsek Bandung Kidul Kompol Sularjdo S.PD
Kegiatan sambang dialogis dengan kuli bangunan ini merupakan salah satu upaya Polsek Bandung Kidul untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat pekerja bangunan.

“Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, kondusif, dan tidak rentan terhadap tindak kejahatan”


Apakah Artikel ini Menarik Menurut Anda

Nilai Arikel ini sekarang!

Nilai Rata Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.