0
(0)

Polrestabes Bandung – Kepolrestabes Bandung, Kombes Pol. Dr. Budi Sartono, S.I.k., M.Si., M.Han, memimpin upacara dalam rangka Hari Jadi ke-76 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Polrestabes Bandung pada Senin (2/9/2024), dihadiri oleh Wakapolrestabes Bandung, PJU Polrestabes Bandung, Kepolsek Jajaran Polrestabes Bandung serta peserta Upacara Polwan dan para Kanit Polrestabes Bandung dan Polsek Jajaran Polrestabes Bandung.

Dalam sambutannya, Kombes Pol. Dr. Budi Sartono, S.I.K., M.Si., M.Han, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Polwan yang telah mengabdi dengan tulus kepada masyarakat dan negara. “saya percaya Polwan dapat berkarya dan berkarier lebih tinggi setara dengan polisi laki-laki, Polwan tidak hanya dituntut profesional dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri tetapi juga menjalani peran ganda yang tidak bisa dipandang sebelah mata yaitu sebagai istri sekaligus sebagai ibu walaupun dituntut menjadi profesional namun saya berharap tetap utamakan peran sebagai ibu dan sitri karena peran tersebut adalah kodrat wanita yang tidak bisa digantikan.” Ujar Kombes Pol. Dr. Budi Sartono, S.I.K., M.Si., M.Han.

Kapolrestabes juga memberikan apresiasi kepada anggota Polwan yang berprestasi yaitu :

  1. Bripka Astuty anggota Polsek Gedebage Polrestabes Bandung yang tergabung dalam Polisi perdamaian PBB pada daerah konflik di Sudan, Afrika Selatan
  2. Briptu Siti Novia Sari Br. Sitepu anggota Polsek Panyileukan Polrestabes Bandung yang mendapatkan Juara 2 kelas 70 Kg serta Juara 3 kelas Bebas Polri pada Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2024.
  3. Aiptu Onih dan Aiptu Kania Dewi perwakilan Polwan Satreskrim Polrestabes Bandung yang telah berhadil dalam Lomba Pengungkapan TPPA dan TPPO.

“Polwan bagian dari pengemban fungsi profesi polri memiliki fungsi dan peran sangat strategos dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif. Seiring berjalannya waktu, kedudukan Polwan semakin kuat di tubuh Polri maka peran yang dimainkan oleh Polwan semakin beragam dan dibutuhkan oleh masyarakat.” Lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Kapolrestabes Bandung memberikan selamat kepada Polwan “Pada hari jadi Polwan ke-76 tahun 2024 sekali lagi saya selaku Kapolrestabes Bandung mengucapkan selamat dan berharap terus berkarya, laksanakan tugas sebaik-baiknya. Jadilah srikandi-srikandi Polru yang membawa nama harum institusi, terus menunjukan eksistensi dan kiprah dalam menjalankan tugas, baik di bidang operasional maupun pembinaan.”

Upacara Hari Jadi Polwan ini merupakan komitmen Polrestabes Bandung dalam menghargai peran penting Polwan untuk mendukung stabilitas keamanan dan kemajuan bangsa.

Apakah Artikel ini Menarik Menurut Anda

Nilai Arikel ini sekarang!

Nilai Rata Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.