0
(0)

Kasubsektor Cibiru Polsek Panyileukan Polrestabes Bandung Iptu Kusmana Adibrata menghadiri pembentukan Team Percepatan ODF (Open Defecation Free) atau bebas buang air besar sembarangan dan pembentukan panitia bertempat di Aula Kecamatan Cibiru. Rabu (24/3/21) siang.

ODF ( Open Defecation Free ) adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar secara sembarangan. Kegiatan ini adalah program dari pemerintah yang bertujuan agar warga masyarakat sadar tidak buang air besar sembarangan. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kecamatan Cibiru dengan Dinkes Kota Bandung.

Dalam kegiatan tersebut, Panitia mempedomani protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Dimana peserta yang hadir menggunakan masker dan menjaga jarak sosial

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Panyileukan Kompol Suhendratno, S.H., mengaku sangat mendukung program ODF ini sehingga tingkat kesehatan warga di Kecamatan Cibiru semakin meningkat dan lingkungan sekitar tetap terjaga.

Kegiatan sosialisasi STBM menuju individu stop buang air besar sembarangan atau ODF ini dimaksudkan untuk menumbuhkan pemahaman kepada masyarakat agar tidak sembarang ketika buang air besar. Seperti tidak buang air di sungai dan sebagainya.

“Semoga dengan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat dari diri masing-masing untuk tidak buang air besar sembarangan,” katanya.

Apakah Artikel ini Menarik Menurut Anda

Nilai Arikel ini sekarang!

Nilai Rata Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *