0
(0)

Polrestabes Bandung, Polda Jabar – Polsek Astanaanyar

Kanit Binmas Polsek Astanaanyar AKP. Wawan selaku yang mewakili Kapolsek Astanaanyar, didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Iyan Sopian, melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” bersama warga RW.03 Kelurahan Cibadak, bertempat di Rumah Ketua RW. 03 Ibu Diah Suryani, Jl. Pagarsih Gg. Nyi Empok RT. 03 RW. 03 Kel. Cibadak Kec. Astananayar Bandung. (Jumat,27/09/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri dan diikutsertakan oleh Ketua RW. 03 Kel. Cibadak, Ketua RT. 01, Ketua RT. 02, Ketua RT. 03, dan Ketua RT. 06 lingkungan RW. 03 Kel. Cibadak, dan Tokoh Masyarakat. Dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas melaksanakan dialog interaktif bersama warga guna membahas tentang permasalahan – permasalahan Kamtibmas yang ada dilingkungan RW. 03, untuk kemudian mencari solusi terbaik penyelesaiannya secara bersama-sama agar kondusifitas Kamtibmas di lingkungan Rw. 03 Kel. Cibadak dapat tetap terjaga.

Selain menampung keluh kesah warga terkait Kamtibmas, pada kesempatan tersebut Kanit Binmas juga menyampaikan himbauan dan pesan – pesan Kamtibmas kepada warga, mensosialisasikan bahaya dan upaya pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan tidak mudah tergiur dengan bujukan orang untuk bekerja di luar negeri dengan iming-iming gaji yang besar, menghindari Judi Online, dan mengajak turut serta menjaga kamtibmas mejelang dan pada saat pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dengan tetap menjaga kerukunan walau beda pilihan, tidak mudah terprovokasi dengan berita yang belum pasti kebenarannya (berita hoax) dan mengantisipasi penyebarannya dengan bijak bermedia sosial.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Dr. Budi Sartono, S.I.K., M.Si., M.Han. melalui Kapolsek Astanaanyar AKP. Fetrizal S, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa, kegiatan Jumat Curhat merupakan program Polri dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang bertujuan untuk menampung keluh kesah masyarakat terkait Kamtibmas, dengan mengadakan pertemuan langsung secara tatap muka antara petugas kepolisian dengan masyarakat melalui dialog interaktif, agar masyarakat dapat menyampaikan aspirasi, saran, masukan, maupun keluhan terkait Kamtibmas kepada petugas Kepolisian untuk kemudian secara bersama-sama mencari solusi terbaik penyelesaianya. Selain itu juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi, menjalin komunikasi serta membangun sinergita antara Polri dan Masyarakat untuk bersama – sama mewujudkan Kamtibmas kondusif.

Kota Bandung, 27 September 2024.
Kapolrestabes Bandung,
Kombes Pol. Dr. Budi Sartono, S.I.K., M.Si., M.Han.

Apakah Artikel ini Menarik Menurut Anda

Nilai Arikel ini sekarang!

Nilai Rata Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.