5
(190)

Polisi akan turunkan ratusan personel dalam dalam pengamanan hari raya Imlek di Kota Bandung pada Minggu 22 Januari 2023 mendatang. Anggota kepolisian tersebut akan ditempatkan di sejumlah wihara di Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung SIK.MH mengatakan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama para pemuka agama di Kota Bandung. Mereka sepakat untuk mendukung dan menjaga keamanan selama perayaan Imlek berlangsung.

“Rapat koordinasi ini pertama silahturahim supaya saling kenal, kemudian saling mendukung menyukseskan memberikan rasa aman nyaman kepada saudara kita yang akan tepatnya sampai hari Minggu melaksanakan perayaan Imlek,” kata Aswin di Mapolrestabes Bandung, Kamis 19 Januari 2023.

Kapolrestabes Bandung mengimbau agar seluruh warga Kota Bandung bisa mendukung perayaan ibadah Imlek dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Hal itu guna menjaga kebersamaan dalam keberagaman beragama di Kota Bandung.

“Dengan kebersamaan ini menyampaikan kepada jemaah di luar agama Konghucu membantu mengamankan sampai acara selesai,” kata dia.

Saat hari raya Imlek ratusan polisi akan disiagakan di tempat-tempat perayaan oleh warga yang beragama Konghucu. Pengamanan tersebut tak hanya dilakukan di wihara-wihara besar yang ada di Kota Bandung.

“Dari polri 800 ditambah nanti dari TNI. Ada beberapa (tempat) yang besar, kita tempatkan lebih banyak personelnya. Yang kecil dan yang di rumah pun kita amankan. Yang jelas daftarnya ada di kami di Polrestabes Bandung,” jelasnya

Apakah Artikel ini Menarik Menurut Anda

Nilai Arikel ini sekarang!

Nilai Rata Rata 5 / 5. Jumlah Penilai: 190

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.