5
(180)

Polrestabes Bandung Guna memelihara situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta sebagai ujung tombak Kepolisian di kewilayahan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cisurupan Polsek Panyileukan Polrestabes Bandung Aipda Taufik Gustiana A.Md., membantu menyelesaikan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga binaan. Rabu (18/01/2023).

Maksud dan tujuan Bhabinkamtibmas dengan mediasi problem solving ini diharapkan permasalahan yang di alami oleh warga binaannya dapat di selesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum, dengan cara menghadirkan kedua belah pihak yang bermasalah yakni Sdr. Ridwan dan Bapak Dede yang kemudian sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah, kemudian membuatkan surat pernyataan yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak dan saling meminta maaf dan tidak akan mengulangi kejadian tersebut.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol H. Aswin Sipayung, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panyileukan Kompol Dadang Cahyadiawan, S.H.,
menjelaskan bahwa sebagai anggota Bhabinkantibmas, selain tugas sambang rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas di wilayahnya, jelas Kapolsek.

Dengan dilakukannya Problem solving oleh Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan setiap kejadian yang ada di wilayah binaannya, tentunya hasil kesepakatan ini dapat diterima oleh kedua belah pihak yang bermasalah tanpa melalui peradilan sebagai wujud memberikan pengayoman dan rasa keadilan, pungkasnya.

Apakah Artikel ini Menarik Menurut Anda

Nilai Arikel ini sekarang!

Nilai Rata Rata 5 / 5. Jumlah Penilai: 180

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.